-----------------------------------------
Launching 1 Juni 2013 Arisan rumah mewah dengan modal $39 Anda punya kesempatan memiliki rumah mewah seharga $200.000
klik disini

Telecommuting Freelancer Writer

Bursa Kerja Online

Telecommuting Freelance Writer , Jikalau bicara kepuasan, mungkin bagi kita sebagai manusia biasa tentunya tidak akan pernah merasa puas. Namun jika buah karya kerja online kita dihargai orang lain dalam hal ini klien kita tentunya hal tersebut akan memberikan kepuasan tersendiri tentunya apalagu bagi freelancer yang baru memulai pekerjaan tersebut dan mejadikan telecommuting sebagai tumpuan kerja online kita ,baik freelance part timer ataupun fulltimer.
Bukan masalah kepuasan akan isi saldo dalam isi rekening kita juga bukan pula pujian yang tidak pada tempatnya, namun untuk mencapai kepuasan pelanggan tentunya ada beberapa strategi tersendiri tentang bagaimana memulai langkah awal kita untuk menjadi pekerja online telecommuting freelancer writer yang digandrungi oleh ribuan klien kita dan menjadi inspirasi sukses bagi telecommuter lainnya.
Langkah awal kita mulai dari diri kita sendiri untuk berkomitmen, bahwa apa yang kita kerjakan harus bisa menjadi inspirasi bagi semua orang atau setidaknya minimal sesuai dengan pesanan klien kita. 
Dan adapun strategi sebagai langkah awal kita untuk telecommuting freelancer writer yang sukses adalah sebagai berikut :

§  Sesekali Meminta Referensi dari Klien kita
Tidak ada salahnya jika kita mencoba meminta bahan rujukan sebagai referensi dari klien kita. Dalam hal ini adalah satu kewajaran agar kita tahu persis bahwa pekerjaan yang akan kita kerjakan secara kerja online nantinya sesuai dengan permintaan klien kita tersebut.
§  Mencari Mantan Klien lewat LinkdIn
Cari dan temukan mantan mantan klien kerja online yang telah member pekerjaan kepada kita, lalu mintalah testimonial dari mereka. Sumber referensi dan arahan-arahan baru tentunya akan membuat kita lebih termotivasi dalam mengerjakan tugas kerja online kita nantinya.
§  Buatlah Kontrak Jangka Pendek
Membuat kontrak  jangka pendek antara 60-90 hari kerja online, dengan setiap klien kita dan hal tersebut adalah merupakan cara negoisasi apa yang kita bisa dapatkan dengan kinerja kita tersebut.
§  Pelajari Tulisan yang Bisa Mendapatkan Bayaran Lebih
Jika kita menginginkan sesuatu yang lebih, maka kita harus berusaha lebih juga. Dan tidak ada salahnya kita belajar dari orang lain yang lebih senior dengan cara mempelajari jenis tulisan seperti apa yang bisa membuat kita mendapatkan bayaran lebih seperti senior senior kita yang sudah berpengalaman.
§  Buat Target Pasar yang Lebih Besar
Mulailah membuat planning dengan membuat target yang besar. Tetapkan berapa bayaran yang kita  inginkan sebagai nilai jual kepada klien kita. Dalam dunia freelance, khususnya freelance writer, kita bisa bebas menetapkan harga asalkan sesuai dengan apa yang bisa kita lakukan dan kemampuan kerja online kita sebagai nilai jual atas karya kita sendiri.
Jadi, jangan takut untuk membuat target yang besar dan nilai jual yang tinggi agar klien kita tahu integritas kita sesuai skill kita tentunya.
§  Perbanyak Relasi
Kebanyakan freelance writer beranggapan bahwa freelance writer lainnya adalah musuh bagi mereka. Dan alangkah baiknya sesama pekerja online bisa sa,ing berbagi. Siapa tahu kita dapat belajar dan menambah informasi yang sebelumnya tidak kita ketahui dari pengalaman kerja online mereka.
Apapun strategi yang akan kita lakukan sebagai freelance writer untuk mencapai TARGET kita , berusahalah untuk memperolehnya  dengan terus belajar untuk memperbaiki diri agar lebih optimal sesuai kemampuan dan harga jual buah karya kita . So… jangan takut untuk maju !
Belajar dari kesalahan dan pengalaman kerja online telecommuting lain !
Tidak ada manusia yang sempurna, begitupula dengan freelancer karena kesalahan adalah manusiawi. Tapi jangan jadikan kesalahan sebagai penyebab kegalaun dan penghambat motivasi kinerja kita, tapi berusahalah agar kita tidak mengulangi dengan  melakukan kesalahan yang sama.Berusahalah untuk bangkit dengan menjadikan kesalahan kita untuk menjadi yang terbaik karena kita pernah belajar dari kesalahan kita sendiri.
Beberapa kesalahan yang kita hadapi ada yang besar dan kecil dan jika kita mampu menghindari kesalahan tersebut dan  kita harus melaluinya agar kita bisa tahu dan belajar agar jangan sampai mengulangi kesalahan itu sendiri. Kedepan kita mungkin saja akan melakukan kesalahan-kesalahan lainnya, akan tetetapi ha itu tidak akan terlalu menyakitkan karena kita sudah punya pengalaman dengan masalah tersebut.
Terkadang menghindari kesalahan itu sendiri tidak baik karena kehatia-hatian yang terlalu berlebihan akan menyebabkan beban kerja online telecommuting menjadi lebih berat dan menimbulkan stress.
So… ikuti alur cerita yang akan dituangkan dengan cara membuat partisi apa yang harus dilakukan dan apa yang harus tidak dilakukan sebagai pedoman agar jangan sampai melakukan kesalahan yang sama.

Dibawah ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan freelancer newbie atau pro dan bagaimana cara menghindarinya.

Tenggat waktu yang habis

Standarnya kita harus mempunyai kemampuan untuk menentukan kualitas pekerjaan dan menyelesaikan kerja online kita sesuai dengan deadline atau tenggat waktu yang telah ditentukan sebelumnya,dalam hal ini klien kita bisa melihat reputasi kita. Jika kita sering melakukan keterlambatan dan melebihi waktu yang telah ditentukan, lambat laun kita akan ditinggalkan oleh semua klien kita..

bagaimana cara menghindarinya?: 
Membuat deadline yang pasti adalah salah satu dari dua skala prioritas utama dalam kerja online telecommuting apapaun bidangnya kontraknya, memberikan estimasi lebih pada waktu pekerjaan jika kita belum faham dan belum menemukan ide ide dalam menggarap proyek klien kita tersebut asalkan masih masuk akal dalam pemberian waktu kepada klien kita dan membagi proyek menjadi beberapa fase, dan harus bertanggung jawab disetiap langkah yang kita jalani, dalam hal ini agar konsistensi kita  dengan apa yang kita jual kepada klien kita bisa lebih difahami dalam mekanisme kerja online kita.

Nilai jual yang terlalu rendah

Telecommuting sebagai freelancer writer pemula biasanya kurang menghargai keahliannya dan memberikan harga lebih rendah dari biasanya padahal yang diberikan ke kliennya lebih dari bayaran yang kita terima. Dan apabila hal itu terjadi, berarti kita tidak memilik platform yang jelas dan kita baru saja memulai bisnis kerja online telecommuting bergaji dollar tersebut tanpa portofolio .
Akan tetapi ketika kita mendapatkan beberapa proyek lagi, jangan takut untuk meningkatkan harga jual kita sesuai dengan kualitas terbaik kerja kita tentunya.

Bagaimana cara menghindarinya?
Lebih baik Anda mencari harga pasaran yang sudah menjadi standar dan Anda bisa menambahkan harga sedikit diatas harga standar. Beritahukan kepada klien Anda bahwa Anda adalah provider yang handal, kenapa? hal ini akan meningkatkan harga jual kita dan berikanlah waktu yang realistis untuk mengerjakan proyek tersebut. Dan dari sana kita bisa menentukan harga jual kinerja online kita kepada semua klien kita sebagai alat negoisasi.

Kurangnya pemahaman akan brief project

Sebelum kita mengajukan proposal pengambilan proyek kepada klien kita sebaiknya kita pelajari dan fahami dulu kerangka kerjanya dan bukan setelah kita mendapatkan proyek tersebut. Jika hal tersebut dilakukan akan sangat memungkinkan pengerjaan proyek  tersebut akan kacau dan terlambat, dan kalau pun tepat waktu, belum tentu proyek tersebut sesempurna dan sesuai dengan pesanan klien kita.
Seringnya para freelancer menghubungi klien dan melakukan transaksi tanpa terlalu mengerti apa yang klien inginkan dan tidak mengetahui bagaimana sebenarnya proyek tersebut akan menjadikan nilai tambah bagi si klien kita. Dalam hal ini pendekatan cara ini tidak profesional.

Bagaimana cara menghindarinya?: 
Sebaiknya pelajari dahulu proyek tersebut sebelum Anda menghubungi klien. Internet adalah salah satu cara yang terbaik untuk menelusuri apa yang diinginkan klien, pasarnya klien, apa hasil akhir yang klien mau, dan tunjukan bahwa Anda benar-benar sebagai dewa penolong untuk proyeknya tersebut dan bukan sebaliknya.
So..Banyaklah belajar dengan mendalami bidang proyek yang kita jadikan tumpuan kerja online kita.   

Mengerjakan pekerjaan yang bukan bidangnya
Profesionalisme sudah bisa dinilai dari hasil kerja kita, pun jika kita mengajukan proyek yang memang bukan bidang dan keahlian kita. Dan hal tersebut akan menurunkan reputasi kerja online kita dimata para klien kita. Sehingga citra buruk pekerja online telecommuting asal Indonesia akan di cap jelek.

Bagaiman cara mengindarinya ?
Cintailah pekerjaan tersebut layaknya kekasih kita, dalam hal ini kita bisa mengeksplorasi ide ide tentang bagaiman kita bisa membuat kepercayaan dan  memberi kepuasan terhadap pasangan kita dengan komitmen kita, ketulusan dan kasih saying sehingga kebaikan kebaikan akan turun kepada kita.
Reposting kali ini penulis hanya bisa mengedit dan serta menambahkan artikel dari RuangFreelance.com yang sudah ada tentang kerja online telecommuting freelancer writer bahwa kerja online telecommuting ini sangat sederhana dan menyenangkan jika kita bisa saling memahami dan mendalaminya.